Forkopimda Jatim hadiri Apel Sinergitas TNI-Polri oleh Kodam V/Brawijaya, Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

    Forkopimda Jatim hadiri Apel Sinergitas TNI-Polri oleh Kodam V/Brawijaya, Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

    SURABAYA - Forkopimda Jawa Timur hadiri Apel Sinergitas TNI Polri wilayah Jawa Timur Tahun 2022 yang diselenggarakan Kodam V/Brawijaya, di daerah Latihan Kodam V/Brawijaya Sidodadi, Lawang-Malang, pada Kamis (12/5/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional di wilayah Jawa Timur.

    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menghadiri dan memberikan sambutan dalam pelaksanaan apel Sinergitas TNI Polri wilayah Jawa timur Tahun 2022 yang diselenggarakan Kodam V/Brawijaya, yang diikuti oleh Pejabat utama Kodam V/Brawijaya, Pejabat Utama Polda Jatim. Dengan jumlah peserta apel sebanyak 364 yang terdiri dari para Komandan Satuan TNI-AD jajaran Kodam V/Brawijaya antara lain Dandim, Danyon, perwakilan Danramil sedangkan dari jajaran Polda jatim terdiri dari para Kapolres, perwakilan Kapolsek, Danyon, dan Danki Brimob Polda Jatim.

    Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto mengatakan. Apel Sinergitas TNI-Polri oleh Kodam V/Brawijaya ini bertujuan untuk meningkatkan peran TNI-Polri dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional di Wilayah Jawa Timur. 

    "Dalam Apel Sinergitas ini di ikuti oleh 364 orang yang terdiri jajaran Kodam V/Brawijaya sebanyak 225 orang  dan jajaran Polda Jawa Timur sebanyak 139 orang, " kata Pangdam.

    Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, diperlukan sinergitas TNI, Polri, dan Pemda dalam rangka penanggulangan Covid-19, percepatan vaksinasi, pemulihan ekonomi nasional dan pengamanan idul fitri serta jalur mudik.

    "Untuk menjawab tantangan Kamtibmas di Jawa Timur dibutuhkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik antar 3 pilar dan seluruh komponen, " arahannya. 

    Gubernur Jatim Khofifah menambahkan. Ada beberapa ancaman yang harus kita hadapi yaitu ancaman perang ideologi, ancaman perang budaya, ancaman perang ekonomi, dan ancaman perang covid-19.

    "Sinergitas TNI-Polri dalam mendukung Pemulihan ekonomi Nasional adalah penanganan Covid 19, setelah itu pandemi terkendali dan akhirnya iklim investasi terjaga, " ujarnya 

    "Sinergitas tidak hanya di tingkat Provinsi tetapi harus sampai pada tingkat Desa. Kunci dari strong patnership adalah pentingnya teamwork dalam melakukan kerjasama, " tandasnya Gubernur Jatim.

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Anev Operasi Ketupat Semeru 2022, Janur...

    Artikel Berikutnya

    Rekayasa Lalu Lintas Berjalan Baik Saat...

    Komentar

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 100

    Postingan Tahun ini: 897

    Registered: Apr 8, 2021

    Andi Suwarno

    Andi Suwarno verified

    Postingan Bulan ini: 53

    Postingan Tahun ini: 174

    Registered: Mar 21, 2022

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 46

    Postingan Tahun ini: 298

    Registered: Jul 11, 2020

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 44

    Postingan Tahun ini: 301

    Registered: Oct 22, 2021

    Profle

    Berry beatres verified

    Tim SAR Polres Agam Bergerak
    Polres Agam Melaksanakan Medical Check Up
    Hindari Kecelakaan, Kakorlantas: Sehat dan Tidak Lelah Menjadi Syarat Mutlak Saat Berkendara
    Polda NTB persilahkan warga laksanakan malam takbiran skala lingkungan

    Follow Us

    Recommended Posts

    Kasat Reskrim Polres Sumenep Menghadiri Launching Rumah Restorative Justice di Universitas Wiraraja
    Terkait Laka Tol Sumo, Kapolresta Mojokerto : “Kami mengedepankan sisi Kemanusiaan…..”
    Polda Jawa Timur Gelar Anev Sitkamtibmas, Pengananan Covid 19 dan Ops Ketupat Semeru 2022
    Polres Sumenep Deklarasi Madura Produktif Tanpa Narkoba di Gedung Islamic Center
    Manfaatkan Teknologi Digital, Polres Trenggalek Meluncurkan Aplikasi Berbasis LMS polribelajar.id